USDJPY Menurun ke 112.50 di Tengah Perburuan Aset Safe Haven

USDJPY Menurun ke 112.50 di Tengah Perburuan Aset Safe Haven

Selasa, 20 November 2018 15:06:12 WIB

Banyaknya sentimen negatif di pasar membuat investor memburu yen Jepang dan membuat USDJPY tertekan di hari ketiga, Selasa (20/11/2018) ini.

USDJPY diperdagangkan di 112.50, turun 3 pip dari level kemarin.

Ketidakpastian Brexit setelah mundurnya Menteri Dominic Raab, pendapatan perusahaan teknologi terkemuka yang mengalami penurunan permintaan sebagai imbas perang dagang AS-China membuat investor memburu safe haven yen. Ditambah pernyatan terbaru dari pejabat Fed yang bernada dovish menjadi titik lemah dollar AS.

Greenback bertahan datar pada hari ini dan terus terbebani oleh komentar dovish wakil ketua Fed Jumat yang baru diangkat Richard Clarida, yang memperingatkan perlambatan ekonomi global dan mengatakan bahwa suku bunga mendekati tingkat netral.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search