USDJPY Meroket Setelah Dilaporkan NonFarm Payrolls Yang Solid

USDJPY Meroket Setelah Dilaporkan NonFarm Payrolls Yang Solid

Jum'at, 06 Desember 2013 20:38:19 WIB

Monexnews -

Data tenaga kerja AS dilaporkan positif sehingga memicu reli USDJPY, cross rate EURJPY dan GBPJPY tembus diatas level resisten.

Laporan pertumbuhan upah di luar sektor pertanian naik ke level 203,000 melampaui estimasi 185,000. sementara tingkat pengangguran jatuh ke level 7.0%, rate pengangguran terendah sejak November 2008. Tentunya The Fed dapat melihat laporan tenaga kerja ini dan mempertimbangkan tapering dalam waktu dekat.

Katalis positif lainnya untuk pairing USDJPY adalah rencana alokasi portfolio dana pensiun Jepang ke aset saham dalam porsi yang lebih besar sehingga memicu minat beli asing pada indeks saham Nikkei dan Topix Jepang, dimana hal ini melemahkan mata uang Yen Jepang.

Terpantau sejauh ini pairing USDJPY melejit 102.68, setelah meraih titik tertinggi intraday di 102.75 dan level terendah hariannya di 101.64.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search