USDJPY Naik ke 109.69 Usai BOJ Pertahankan Bunga

USDJPY Naik ke 109.69 Usai BOJ Pertahankan Bunga

Rabu, 23 Januari 2019 11:10:09 WIB

USD JPY mempertahankan kenaikan setelah keputusan status quo Bank of Japan (BOJ) mengenai suku bunga hari ini. Namun bank sentral Jepang ini merevisi perkiraan inflasi yang lebih rendah.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 109.69, menguat 0,31 persen atau 34 pip.

Saat ini USDJPY mencari faktor dukungan tambahan ke arah level 110,00 setelah BOJ mempertahankan bunga acuan negatifnya. Sebanyak 7 anggota dewan gubernur mendukung status quo dengan 2 anggota meminta perubahan bunga.

Bank sentral juga merevisi lebih rendah perkiraan indeks harga konsumen inti (CPI) untuk tahun fiskal 2019/20 menjadi 0,9 persen dari perkiraan 1,4 persen yang dibuat pada bulan Oktober.

Revisi proyeksi inflasi ke bawah sudah sesuai perkiraan pasar kan dan memperkuat konsensus bahwa BOJ tidak mungkin memulai normalisasi kebijakan akomodatifnya dalam waktu dekat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search