USDJPY Naik Ke 111.48 Karena Akuisisi Perusahaan Chip Jepang

USDJPY Naik Ke 111.48 Karena Akuisisi Perusahaan Chip Jepang

Selasa, 11 September 2018 13:27:01 WIB
USDJPY menguat pada hari Selasa, naik ke level 111.48 karena berita bahwa produsen chip Jepang telah membeli perusahaan teknologi AS untuk senilai $6.7 miliar.

Berita bahwa produsen chip Jepang Renesas membeli rekannya dari AS yaitu Integrated Device Technology untuk senilai $6.7 miliar secara tunai telah melemahkan mata uang Jepang.

Akuisisi perusahaan AS dengan nilai sebesar itu telah "membuat aksi jual yen dan beli dolar," ucap Ayako Sera, ekonom pasar di Sumitomo Mitsui Trust Bank.

Kenaikan USDJPY juga terjadi karena investor pangkas kepemilikan mata uang jepang karena indeks saham Nikkei 225 naik lebih dari 1 persen dan adanya harapan untuk kesepakatan Brexit.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search