USDJPY Naik Pasca Perbincangan Trump dan Xi Jinping

USDJPY Naik Pasca Perbincangan Trump dan Xi Jinping

Jum'at, 02 November 2018 13:08:25 WIB

Presiden Donald Trump dan Presiden Xi Jinping telah menyelesaikan percakapannya terkait hubungan dagang antara dua negara ekonomi terbesra tersebut. Dalam cuitannya, Presiden Trump mengatakan bahwa dia telah melakukan percakapan yang panjang dan menyenangkan. Hal ini yang menjadi sentimen kenaikan USDJPY di perdagangan sesi Asia hingga ke level tinggi harian 113.10.

Sentimen risk on di tengah anggapan pasar bahwa upaya meredakan ketegangan antara AS dan China menjadi sentimen positif bagi pasangan ini. Meski begitu, belum ada informasi resmi terkait progres atau hasil atau kesepakatan yang mereka berdua bentuk dari percakapan tersebut.

Sejak awal pihak Gedung Putih memang ingin menjalin sebuah hubungan dagang pasca skandal pencurian properti teknologi yang dilakukan oleh China. Selain itu, upaya Trump yang ingin mengurangi defisit perdagangan dengan China juga menjadi salah satu topik yang menjadi fokus.

Hingga pukul 12.55 WIB USDJPY diperdagangkan di level 112.96 menguat sekitar 26 pip dari penutupan perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search