USDJPY Sudah Menguat 5 Hari Karena Kekhawatiran Mereda

USDJPY Sudah Menguat 5 Hari Karena Kekhawatiran Mereda

Rabu, 11 September 2019 10:45:50 WIB
USDJPY sudah menguat selama 5 hari terakhir karena kekhawatiran pelaku pasar mereda. USDJPY kini (11/9) sudah berada di kisaran 107.70. Awal bulan September ini, USDJPY dibuka di kisaran 106.04, sudah naik lebih dari 150 pip.

Redanya kekhawatiran pasar ini seiring dengan keinginan Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok untuk duduk bersama-sama mendapatkan penyelesaian dari pertikaian dagang yang sudah berlangsung cukup lama. AS dan Tiongkok sudah menjadwalkan pertemuan tingkat menteri untuk mendapatkan kesepakatan dagang di awal Oktober 2019.

Selain itu, redanya kekhawatiran mengenai resesi ekonomi di AS juga membantu penguatan USDJPY. Penguatan USDJPY mengindikasikan bahwa para pelaku pasar sudah beralih dan masuk ke aset berisiko seperti saham untuk mendapatkan tingkat imbal hasil yang lebih besar.

(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search