USDJPY Tembus Level Terendah 2 1/2 Bulan Usai Ujicoba Senjata Korut

USDJPY Tembus Level Terendah 2 1/2 Bulan Usai Ujicoba Senjata Korut

Kamis, 09 Mei 2019 16:15:29 WIB

Ujicoba senjata oleh Korea Utara (Korut) menambah sentimen safe haven di pasar keuangan global hari ini, Kamis (9/5/2019) setelah pasar terbebani semakin panasnya perang perdagangan AS-China yang akan ditandai dengan kenaikan tarif impor pada barang China mulai Jumat besok.

USDJPY bahkan sempat menembus level terendah 2 1/2 bulan, sebelum rebound 20 pip dari level terendah, sekarang mendarat di 109.79.

USDJPY tembus level psikologis di 109.60, tepatnya pada 109.59, level terendah hari ini, level terendah sejak 25 Maret lalu di 109.69.

Korut kembali melakukan ujicoba senjata pada Kamis (9/5/2019), kurang dari seminggu setelah pemimpin Kim Jong Un mengawasi uji coba penembakan beberapa roket dan rudal.

"Kami mengkonfirmasi bahwa Korea Utara telah menembakkan proyektil tak dikenal ke arah timur dari daerah Sinori yang terletak di Provinsi Pyongan Utara sekitar pukul 03:30 waktu setempat ET / 16:30 waktu setempat," kata seorang pejabat militer Korea Selatan kepada NBC News, Kamis.

Pekan lalu, Korea Utara meluncurkan sejumlah roket dan setidaknya satu rudal jarak pendek dari pantai timurnya ke lautan. Peluncuran hari Kamis akan menjadi yang ketiga kalinya Korea Utara menembakkan rudal sejak pembicaraan gagal antara Presiden Donald Trump dan Kim pada Februari.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search