USDJPY Tembus Level Terendah 2-1/2 Pekan

USDJPY Tembus Level Terendah 2-1/2 Pekan

Kamis, 26 Juli 2018 18:02:00 WIB

Yen bertambah kuat seiring sentimen risk off di Asia semakin meningkat, situasi berbeda dengan blok perdagangan mata uang tunggal Eropa yang mengalami reli pada pasar ekuitasnya setelah Presiden AS dan Presiden Komisi Eropa sepakat tidak saling mengeluarkan ancaman tarif impor pada produk mereka.

Kekhawatiran perlambatan ekonomi China semakin nyata sebagai dampak perang perdagangan dengan AS dan melemahnya yuan yang bisa berdampak ke ekonomi negara-negara Asia lainnya. Investor memburu yen sejak tujuh hari perdagangan terakhir.

Dampak kenaikan bunga yang dilakukan bank sentral China PBOC telah nyata pada sebagian perusahaan properti yang sensitif terhadap bunga. Sebagian dari mereka memprediksi kinerja keuangannya melambat disebabkan biaya bunga pinjaman yang memberatkan konsumen dan juga developer yang memiliki utang luar negeri.

USDJPY diperdagangkan di 110.81, turun 14 pip dari penutupan kemarin dengan posisi terendah harian mendekati 110.50, tepatnya 110.57.

USDJPY telah melemah dalam tujuh hari perdagangan beruntun dan menembus posisi terendah dalam dua setengah pekan yang terakhir dicapai 10 Juli lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search