USDJPY Tertekan Ke 105.23 Karena Perang Dagang Tidak Berakhir

USDJPY Tertekan Ke 105.23 Karena Perang Dagang Tidak Berakhir

Senin, 12 Agustus 2019 16:20:25 WIB
USDJPY terus tertekan ke area 105.23 hari Senin ini (12/8) karena perang dagang Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok yang belum berakhir. Ini artinya pasar lebih menyukai yen Jepang yang merupakan salah satu aset safe haven dibandingkan dengan dollar AS.

Perang dagang AS dan Tiongkok yang berkepanjangan membuat pasar khawatir dan melepas aset berisikonya untuk masuk ke aset safe haven. Di tengah liburnya dua pasar keuangan besar dunia, Jepang dan Singapura hari Senin ini, dollar AS tertekan terhadap yen Jepang.

Pernyataan Presiden Donald Trump pada hari Jumat (9/8) yang mengatakan bahwa beliau belum siap untuk membuat kesepakatan dengan Tiongkok menimbulkan pertanyaan di kalangan pelaku pasar mengenai kelanjutan negosiasi dagang AS dan Tiongkok yang akan dilanjutkan di September 2019.

Goldman Sachs, di akhir pekan, memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi AS dan memperingatkan bahwa kesepakatan dagang antara AS dan Tiongkok kemungkinan tidak akan terjadi sebelum pemilu presiden AS 2020. Hal ini akan meningkatkan resiko resesi.

Pasar akan memperhatikan rilisan data Indeks Harga Konsumen (CPI) AS pada hari Selasa Malam dan data output industri serta penjualan ritel Tiongkok yang akan dirilis hari Rabu pagi.

Jadwal rilis data ekonomi lengkap bisa dilihat di sini: https://monexnews.com/calendar/homeCalendar.htm


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search