USDJPY Terus Menguat Menuju 112 Usai Keputusan BOJ

USDJPY Terus Menguat Menuju 112 Usai Keputusan BOJ

Rabu, 01 Agustus 2018 17:17:37 WIB

USDJPY bergerak menguat melanjutkan penguatan Selasa kemarin dengan sentimen utama masih dari keputusan Bank of Japan (BOJ) yang mempertahankan bunga acuan dan merevisi inflasi

BOJ dalam rapat kebijakan moneternya kemarin mempertahankan bunga sehingga menyebabkan penurunan permintaan yen Jepang.

Bank sentral juga menahan diri dari menaikkan target yield obligasi pemerintah jangka panjang dan hanya mengumumkan kisaran target yang lebih lebar (menjadi 0,2 persen dari 0,1 persen), sehingga membuat kebijakan ultra-longgar akan berkelanjutan. Selama ini BOJ menjaga yield obligasi tenor 10 tahun dekat di 0 persen.

Kenaikan target yield mengindikasikan adanya pengurangan pembelian obligasu pemerintah oleh BOJ yang bisa berlanjut pada berakhirnya stimulus.

Awal tahun ini, BOJ menurunkan target inflasi tahun fiskal 2020, dan pada hari Selasa kemarin kembali merevisi turun perkiraannya. BOJ mengatakan inflasi untuk tahun fiskal 2018 diprediksi hanya 1,1 persen, naik menjadi 1,5 persen pada tahun fiskal 2019 dan 1,6 persen untuk tahun fiskal 2020.

Di sisi seberang, data ekonomi AS semakin memperkuat dollar AS dimana data terbaru PMI Chicago menunjukkan ekspansi bisnis AS semakin melaju selama Juli lalu.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 111.95 naik 10 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search