USDJPY Terus Naik Abaikan Melemahnya Bursa

USDJPY Terus Naik Abaikan Melemahnya Bursa

Senin, 10 Desember 2018 22:25:43 WIB

Abaikan sentimen risk aversion para pelaku pasar, USDJPY lanjutkan reli kenaikannya hingga perdagangan sesi AS hari ini. Pergerakan naik USDJPY ditopang oleh pulihnya kekuatan dollar yang juga ditopang oleh melemahnya mata uang sterling karena persoalan Brexitnya.

Di awal perdagangan hari ini dollar sempat turun pasca rilis data non-farm payrolls (NFP) AS pada Jumat lalu dirilis mengecewakan. Namun, menjelang awal perdagangan sesi Eropa USDJPY memperlihatkan pergerakan naik.

Padahal, bursa global baik dari Wall Street dan Asia sedang tertekan karena sentimen melambatnya perekonomian global dan ketidakjelasan hubungan dagang antara AS-China, membuat investor cenderung menjauh dari aset berisiko.

Hari ini, kenaikan yang terjadi USDJPY didominasi oleh pergerakan indeks dollar.

Hingga pukul 22.22 WIB USDJPY diperdagangkan di level 112.95 setelah sempat menyentuh level terendah hari ini di 112.22.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search