USDJPY Turun ke 109.36 Karena Meningkatnya Permintaan Aset Safe Haven

USDJPY Turun ke 109.36 Karena Meningkatnya Permintaan Aset Safe Haven

Selasa, 26 Juni 2018 10:15:41 WIB
USDJPY melemah pada awal perdagangan hari Selasa untuk menyentuh level 109.36, bergerak di dekat level terendah dua pekan, di tengah kekhawatiran memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan rekan dagangnya yang masih melukai risk apetitte.

Pasar saat ini masih mendapatkan pesan yang beragam dari Washington terhadap aksi perdagangan internasional.

Menteri keuangan AS Steven Mnuchin pada hari Senin mengatakan bahwa pembatasan investasi yang akan datang dari departemen tidak akan spesifik untuk China "namun akan berlaku ke semua negara yang mencoba untuk mencuri teknologi kami."

Namun, setelah itu pasar mendapatkan pesan yang berlawan dari penasihat perdagangan dan manufaktur Gedung Putih Peter Navaro, yang mnegatakan bahwa setiap pembatasan investasi yang diusulkan pemerintahan Trump akan menargetkan China tidak negara lain.

Tohru Sasaki, kepala riset di JPMorgan Chase Bank di Tokyo mengatakan bahwa saat ini terlihat ada beberapa opini yang berbeda di Gedung Putih terkait usulan pembatasan investasi asing.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini saya pikir saham dan pasar keuangan kemungkinan masih akan terlihat grogi terkait masalah dagang hingga 6 Juli, ketika pemerintahan Trump akan umumkan langkah selanjutnya kepada China.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search