USDJPY Turun Ke Level Rendah 2 Pekan Karena Sentimen Perang Dagang

USDJPY Turun Ke Level Rendah 2 Pekan Karena Sentimen Perang Dagang

Senin, 25 Juni 2018 11:49:33 WIB
USDJPY turun ke level terendah dalam dua pekan pada hari Senin ke level 109.45 karena gejolak terbaru dalam kekhawatiran perang dagang yang melukai minat terhadap aset beresiko, dan mendorong turun yield obligasi AS.

Investor saat ini menjauh dari aset berisiko, dengan pasar ekuitas AS melemah dan yield treasury turun, setelah Wall Street Journla melaporkan bahwa Departemen Keuangan AS sedang menyusun aturan yang akan memblokir perusahaan setidaknya yang memiliki kepemilikan China 25% dari membeli perusahaan AS yang terlibat dalam "industri teknologi yang besar."

Laporan tersebut semakin menambahkan sikap waspada investor setelah Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat mengancam akan menaikan tarif 20% untuk semua mobil yang diimpor dari Uni Eropa. Uni Eropa merespon dengan mengatakan bahwa mereka tidak punya pilihan lain selain membalas serangan tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search