USDJPY Turun Tajam Karena Melemahnya Bursa Saham AS

USDJPY Turun Tajam Karena Melemahnya Bursa Saham AS

Senin, 12 November 2018 23:41:30 WIB

Pelemahan bursa saham AS membuat USDJPY balik turun tajam ke level 113.64 di sesi perdagangan AS hari ini karena sentimen risk aversion investor. Pelemahan bursa saham AS ditekan oleh turunnya saham Apple yang mencatat pelemahan hingga 4,5%.

Selain itu menguatnya dollar turut menjadi sentimen pelemahan pasar ekuitas AS sehingga membuat investor beralih ke safe haven yen.

Tingginya minat terhadap aset safe haven yen juga ditopang oleh kembali mencuatnya kekhawatiran eskalasi perang dagang. Laporan Axios menyebutkan bahwa Presiden Donald Trump kembali memberikan nada "ancaman" bahwa dirinya akan menerapkan tarif impor mobil.

Pasar melihat bahwa ini taktik Trump untuk bisa memenangkan negosiasi dagang terhadap mitra dagangnya. Sebelumnya, kesepakatan dagang dengan Kanada juga dibuat oleh Trump dengan sebelumnya meminta Kanada - lewat Perdana Menteri Justin Trudeau - dengan meminta pungutan akan ekspor mobil dari Kanada.

Hingga pukul 23.38 WIB USDJPY di perdagangkan di level 113.68 melemah sekitar 51 pip dari level tertinggi hari ini di level 114.19.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search