Virus Korona dan Pesimisnya Data Australia Telah Memicu Penurunan AUDUSD

Virus Korona dan Pesimisnya Data Australia Telah Memicu Penurunan AUDUSD

Kamis, 13 Februari 2020 10:28:39 WIB
AUDUSD bergerak turun di sesi perdagangan Asia hari Kamis (13/2) ke level 0.6706 setelah adanya pemberitaan terbaru dari Tiongkok serta pesimisnya data ekonomi Australia dan pernyataan Gubernur Reserve Bank Australia (RBA) Philip Lowe

Australia pagi ini merilis data ekspektasi inflasi konsumen untuk periode Februari yang diperkirakan hanya tumbuh 4.0%, di bawah ekspektasi untuk 4.3% dan periode sebelumnya 4.7%.

Setelah itu Gubernur RBA Philip Lowe berikan komentar dari acara Economic Leadership Forum, dimana dia mengatakan bahwa virus Korona memiliki dampak yang tidak pasti, namun dengan tidak adanya virus tersebut dapat membuat outlook ekonomi Australia membaik.

Sementara itu dari Hubei Tiongkok dilaporkan yang terkena kasus virus Korona telah mencapai 14.840 orang dengan yang meninggal naik sebanyak 242 menjadi 1.310 hingga tanggal 12 Februari 2020, menurut data resmi. Peningkataan dalam jumlah dikaitkan dengan standar diagnostik yang direvisi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search