Xi Jinping Serukan Kesepakatan Dagang, AUDUSD Menguat ke 0.7121

Xi Jinping Serukan Kesepakatan Dagang, AUDUSD Menguat ke 0.7121

Jum'at, 05 April 2019 15:42:46 WIB

Pasangan AUDUSD menyambut positif berita terbaru pembicaraan perdagangan Amerika Serikat dengan China, proxy ekonomi Australia.

Dikutip dari Kantor Berita Xinhua China, Kamis malam, Presiden China Xi Jinping mengatakan dalam sebuah surat kepada Presiden Donald Trump bahwa kemajuan besar telah dibuat dalam pembicaraan perdagangan, dan menyerukan agar negosiasi segera diakhiri untuk kemudian membuat kesepakatan perdagangan.

Xinhua juga melaporkan bahwa Wakil Perdana Menteri Liu He, yang bertemu dengan Trump pada hari Kamis di Washington, mengatakan konsensus baru telah dicapai pada teks perjanjian perdagangan. Sebelumnya pada hari itu, Trump mengatakan kesepakatan telah dekat namun pengumuman mengenai kesepakatan akan dilakukan sekitar 4 minggu ke depan.

AS dan China terlibat perang tarif impor saling berbalasan sejak pertengahan tahun lalu yang membuat perekonomian global terganggu dan mengalami perlambatan.

AUDUSD saat ini diperdagangkan di 0.7121, naik 0,16 persen atau 12 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search