Yen Anjlok Akibat Nominasi Yellen

Yen Anjlok Akibat Nominasi Yellen

Rabu, 09 Oktober 2013 16:32:09 WIB

Monexnews - Yen melemah terhadap mata uang utama setelah Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama akan mengumumkan Janet Yellen sebagai calon pimpinan Federal Reserve berikutnya, sehingga mengurangi permintaan terhadap mata uang safe haven.

Masa Jabatan Ben Brnanke sebagai pimpinan Federal Reserve akan berakhir pada 31 Januari 2014, jika Yellen terpilih maka ia akan menjadi wanita pertama yang memimpin Federal Reserve. Yellen selama ini dikenal lebih bersikap dovish sehingga jika Yellen terpilih sebagai pimpinan The Fed berikutnya maka kemungkinan stimulus moneter dari The Fed akan diperpanjang. Berita menegnai Yellen menambah sentimen risiko positif di pasar, dan anda lihat yen melemah kata Peter Dragicevich dari Commonwealth Bank of Australia. UADJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 97.37 dengan level terendah harian 96.81 dan tertinggi 97.45. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search