Yen dan Swiss Franc Menguat Karena Pelemahan Wall Street

Yen dan Swiss Franc Menguat Karena Pelemahan Wall Street

Rabu, 24 Oktober 2018 11:00:37 WIB
Save hafen Yen Jepang dan Swiss Franc bertahan menguat terhadap dolar pada hari Rabu karena risk aversion dari para investor memangkas eksposur mereka terhadap greenback dalam menghadapi kinerja yang lemah di Wall Street.

Meskipun dolar juga merupakan mata uang safe haven, namun pelemahan pasar saham AS yang di duga adalah pemotongan yang menarik terkhusus karena pembicaraan pelemahan pada pendapatan perusahaan yang meningkat karena pelemahan ekonomi global.

Ada tanda dari ketegangan dari pertumbuhan AS sebagai akibat dari kebijakan The Fed, dengan laju kenaikan suku bunga AS yang stabil memberikan dorongan untuk dolar tahun ini.

"Kami telah mempertahankan bahwa ketika sentimen benar-benar menjadi buruk bahwa yen akan tetap menjadi pilihan aman pasar," kata analis Rabobank dalam sebuah catatan penelitian.

Yen Jepang stabil pada 112,43 di perdagangan Asia awal, setelah naik 0,32 persen pada hari Selasa dan merupakan mata uang berkinerja terbaik di ruang G-10 dalam sesi itu.

Swiss franc, dianggap safe haven lain, diperdagangkan datar di 0,9952 pada dolar, setelah menguat selama dua sesi terakhir.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search