Yen di Level Tertinggi 5 Pekan Vs Dollar

Yen di Level Tertinggi 5 Pekan Vs Dollar

Jum'at, 27 Juni 2014 12:12:24 WIB

Monexnews - Yen diperdagangkan menguat tiga hari beruntun terhadap dollar dan saat ini berada pada level tertinggi dalam lima pekan terakhir. Data-data ekonomi AS pekan ini yang dirilis Kamis kemarin lebih buruk estimasi, membebani kinerja dollar terhadap yen. Sementara data ekonomi Jepang menujukkan inflasi naik ke level tertinggi dalam tiga dekade terakhir, dan tingkat pengangguran turun ke level terendah sejak 1997.

Klaim tunjangan pengangguran mingguan AS untuk pekan yang berakhir 21 Juni turun menjadi 312.000 dari sebelumnya 314.000, dan di atas estimasi sebesar 310.000. Sementara belanja konsumen yang berkontribusi sekitar 70% dari total produk domestik bruto AS naik sebesar 0,2% di bulan Mei dari bulan sebelumnya , lebih rendah dari estimasi kenaikan sebesar 0,4%

Inflasi inti Jepang untuk bulan Mei dilaporkan naik 3,4% dari periode yang sama tahun sebelumnya, sesuai dengan estimasi ekonom, dan lebih tinggi dari bulan sebelumnya sebesar 3,2%. Sementara itu tingkat pengangguran Jepang bulan Mei turun menjadi 3,5% dari bulan sebelumnya 3,6%. Data lain menunjukkan penjualan ritel bulan Mei yang turun 0,4% dari tahun sebelumnya, namun masih lebih baik dari estimasi penurunan sebesar 1,9%. Data-data tersebut membuat investor semakin optimiis Bank of Japan akan menahan diri untuk memberikan stimulus moneter lebih lanjut.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 101.41 setelah sempat menyentuh level terendah harian 101.30 dan tertinggi 101.72. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search