Yen Kembali Menguat di Tengah Berita Penangkapan Mantan Diplomat Kanada

Yen Kembali Menguat di Tengah Berita Penangkapan Mantan Diplomat Kanada

Jum'at, 14 Desember 2018 11:37:05 WIB

USDJPY saat ini diperdagangkan melemah menyusul adanya berita penangkapan mantan diplomat Kanada saat mengunjungi Beijing. Banyak pihak mengatakan hal ini sebagai pembalasan China karena Kanada telah menangkap direktur keuangan Huawei Technologies, Meng Wanzhou, yang sudah dilepaskan pihak AS dengan jaminan.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangakan di 113.45 melemah 0,11 persen atau 13 pip.

Semalam indeks Wall Street berombak, memulai dengan awal yang baik di belakang Presiden Donald Trump meyakinkan pengamat bahwa pembicaraan telah maju, dengan DJIA membuka 0,2% pada awal perdagangan tetapi jatuh pada laporan bahwa China telah menangkap warga Kanada lainnya dalam pembalasan nyata untuk penangkapan Meng memperburuk suasana pasar.

Seorang mantan diplomat Kanada bernama Michael Kovrig ditangkap aparat keamanan China ketika mengunjungi Beijing. Penangkapan ini dinilai sebagai pembalasan atas penahanan bos keuangan Huawei, Meng Wanzhou, oleh otoritas Ottawa atas permintaan Amerika Serikat (AS).

Menteri Keselamatan Publik Kanada Ralph Goodale telah mengonfirmasi penangkapan mantan diplomat Ottawa. Dia mengaku sangat prihatin atas tindakan Beijing.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search