Yen Melemah Karena Adanya Progres Dari Reformasi Dana Pensiun Jepang

Yen Melemah Karena Adanya Progres Dari Reformasi Dana Pensiun Jepang

Jum'at, 26 September 2014 11:19:39 WIB

Monexnews -

Yen melemah, mengurangi penguatan mingguannya, di tengah adanya tanda-tanda kemajuan dari reformasi dana pensiun (GPIF) di Jepang yang merupakan bagian dari strategi pertumbuhan dari Perdana Menteri Shinzo Abe.

Mata uang Jepang tergelincir terhadap semua dari 16 mata uang utama setelah Menteri Kesehatan Yasuhisa Shiozaki, yang mengelola dana investasi pensiun pemerintah, mengatakan bahwa mereka akan melakukan beberapa reformasi dari undang-undang yang ada, itu menambahkan prospek untuk semakin dekatnya pergerakan untuk meningkatkan pembelian aset di luar negeri.

"Komentar Shiozaki menjelaskan kesalahpahaman di pasar bahwa reformasi GPIF (dana pensiun) mungkin dapat gulirkan kembali," kata Yuji Saito, direktur nilai tukar mata uang asing di Credit Agricole SA di Tokyo. "Perbedaan kebijakan moneter antara AS dan Jepang menunjukkan bahwa penurunan yen dapat belanjut."

Yen melemah sebesar 0.2% menjadi 108.95 per dollar pada pukul 11.15 wib, yen mengurangi penguatannya pada pekan ini menjadi 0.1%. Mata uang Jepang turun sebesar 0.1% menjadi 138.86 per euro. Dollar hanya sedikit berubah di $1.2746 per euro setelah kemarin naik ke $1.2697, itu adalah level terkuat sejak November 2012.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search