Yen Melemah ke 113.92 Per Dollar Usai Data Kontraksi Ekonomi Jepang

Yen Melemah ke 113.92 Per Dollar Usai Data Kontraksi Ekonomi Jepang

Rabu, 14 November 2018 10:45:51 WIB

Yen Jepang melemah terhadap dollar usai data ekonomi terbaru Jepang menunjukkan adanya kontraksi ekonomi negeri Sakura ini selama kuartal ketiga lalu. Walau data ini baru awal dan akan direvisi namun sudah menunjukkan kekhawatiran pengamat ekonomi bahwa dampak perang dagang AS-China telah berimbas pada menurunnya permintaan impor dari Jepang.

Saat penulisan, USDJPY ditransaksikan di 113.92, naik 0.12 persen atau 14 pip dari penutupan kemarin.

Secara mengejutkan, Gross Domestic Product (GDP) Jepang pada Juli-September turun 0,3 persen dari kuartal sebelumnya, sesuai dengan perkiraan pasar namun lebih rendah dari pertumbuhan kuartal kedua 0,8 persen.

Dalam angka tahunan (year on year) di kuartal ketiga ekonomi Jepang mengalami kontraksi 1,2 persen, melebihi perkiraan rata-rata untuk penurunan 1,0 persen dan jauh berbeda dengan ekspansi 3,0 persen pada kuartal sebelumnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search