Yen Melemah Setelah Didukung Sikap Mervyn King

Yen Melemah Setelah Didukung Sikap Mervyn King

Rabu, 13 Februari 2013 19:53:14 WIB

Monexnews - Yen kembali mendekati level terendah sejak Mei 2010 terhadap dollar setelah Gubernur Bank of England Mervyn King mengatakan bahwa mata uang seharusnya diperbolehkan untuk berfluktuasi berdasarkan langkah-langkah stimulus moneter.

Yen melemah terhadap sebagaian besar mata uang seiring komentar King menenangkan kekhawatiran dari pertemuan G-20 yang kemungkinan akan mengkritik Jepang dengan memperkenalkan langkah-langkah stimulus moneternya yang cenderung untuk melemahkan mata uangnya. Pound anjlok setelah Bank of england mengatakan bahwa resiko terhadap pemulihan ekonomi Inggris dipertimbangkan masih melemah. Euro menguat setelah sebuah laporan menunjukan produksi industri meningkat.

King menunjukkan bahwa jika ada dampak pada nilai pertukaran mata uang dari langkah kebijakan yang dirancang untuk mendukung pertumbuhan, maka itu biarkanlah, kata Jane Foley, analis mata uang di Rabobank International di London. Yen melemah hari ini. King, tampaknya tidak ingin menunjukkan jarinya kepada Jepang.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search