Yen Menguat Di Tengah Data Ekonomi Global Yang Mengecewakan

Yen Menguat Di Tengah Data Ekonomi Global Yang Mengecewakan

Kamis, 15 Mei 2014 23:03:01 WIB

Monexnews -

Yen menguat terhadap semua dari 16 mata uang utama seiring laporan-laporan ekonomi menunjukkan pertumbuhan GDP zona Euro yang lebih lemah dari perkiraan ekonom dan penurunan yang tak terduga pada produksi industri AS yang telah memicu kecemasan tentang laju pertumbuhan ekonomi, sehingga meningkatkan permintaan terhadap mata uang Jepang sebagai safe haven.

Dollar menghapus penguatannya terhadap euro setelah data menunjukkan produksi pabrik di AS menurun sebesar 0.6% setelah kenaikan sebesar 0.9% pada bulan sebelumnya yang mana itu lebih besar dari laporan sebelumnya, di tunjukan dalam laporan dari Federal Reserve. Estimasi median dalam survey Bloomberg terhadap 81 ekonom menyerukan untuk pembacaan tidak berubah.

Ini seperti adanya sedikit skenario terhadap aksi hindar aset beresiko, kata Fabian Eliasson, kepala penjualan mata uang AS di Mizuhoa Financial Group Inc. di New York. Pembacaan terhadap data, menunjukkan bahwa masih ada resiko terhadap pertumbuhan GDP AS.

Yen naik sebesar 0.5% menjadi 101.37 per dollar pada pukul 10.25 wib, mencapai level terkuatnya sejak 19 Maret. Mata uang Jepang naik sebesar 0.5% menjadi 139.11 per euro.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search