Yen Menguat Ditopang Kekhawatiran Pertumbuhan Ekonomi Global

Yen Menguat Ditopang Kekhawatiran Pertumbuhan Ekonomi Global

Kamis, 08 Agustus 2019 14:08:46 WIB
Yen mendapatkan dukungan penguatan pada hari Kamis, setelah bank sentral global memangkas suku bunga acuan di tengah ancaman pertumbuhan ekonomi global yang melambat. Hal ini telah mendorong permintaan terhadap aset aman seperti yen Jepang.

NZD dan AUD bangkit dari level rendah setelah pada sesi sebelumnya tertekan oleh pemangkasan suku bunga yang mengejutkan dari Reserve Bank of New Zealand (RBNZ). RBNZ di luar ekspektasi, memangkas suku bunga 50 basis poin.

Ekspektasi pelonggaran moneter global sekarang membebani mata uang seperti dolar dan euro, memberikan support untuk yen.

Yen sedikit menguat di 106,185 per dolar. Menyentuh 105,500 semalam, level terkuat sejak 3 Januari. Menurut beberapa analis, yen bisa menguat lebih lanjut untuk jangka yang lebih panjang.

Pada saat penulisan USDJPY berada pada kisaran 106.15.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search