Yen Menguat ke 110.78 Respons Konflik Pakistan - India

Yen Menguat ke 110.78 Respons Konflik Pakistan - India

Selasa, 26 Februari 2019 11:35:01 WIB

USDJPY melemah di sesi Asia, Selasa (26/2/2019) menyusul meningkatnya sentimen safe haven karena memanasnya hubungan India dan Pakistan yang dapat mengancam perang dua negara di wilayah yang selama ini disengketakan, Kashmir.

Serangan bom bunuh diri terjadi di Kashmir pertengahan bulan ini dan menewaskan 40 polisi paramiliter India. Kelompok separatis, Jaish-e-Mohammed (JeM), yang berbasis di Pakistan, bertanggung jawab atas serangan teror itu, tetapi India menuduh Pakistan terlibat secara resmi.

Pemerintah Pakistan membantah tuduhan itu, tetapi Pakistan selama beberapa puluh tahun menghadapi tuduhan mendukung kelompok pemberontak JeM dalam upaya untuk menggoyahkan tetangga seperti India dan Afganistan.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 110.78, turun 0,23 persen atau 26 pip dari posisi penutupan semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search