Yen Menguat ke Tertinggi Sebulan Seiring Kembalinya Sentimen Safe Haven

Yen Menguat ke Tertinggi Sebulan Seiring Kembalinya Sentimen Safe Haven

Senin, 15 Oktober 2018 18:24:29 WIB

Yen mencapai tertinggi satu bulan dan franc Swiss njuga menguat pada Senin karena meningkatnya ketegangan geopolitik dan kecemasan investor tentang ekonomi global membuat investor memburu safe haven pada awal pekan ini.

Pasar ekuitas jatuh pada kekhawatiran sengketa perdagangan China-AS yang sedang berlangsung akan memukul ekonomi China, sementara saham Arab Saudi jatuh pada meningkatnya ketegangan antara Riyadh dan Barat setelah monarki memperingatkan terhadap upaya untuk menghukumnya karena hilangnya seorang jurnalis Arab bernama Kashoghi di Turki.

Sekutu Jerman Kanselir Angela Merkel di Bavaria menderita hasil pemilihan terburuk sejak 1950 pada hari Minggu, meningkatkan ketegangan dalam pemerintah nasional yang rawan krisis di negara itu.

"Saya tidak berpikir itu risiko politik yang besar, tetapi itu memberi tahu Anda bahwa risiko politik di Eropa masih belum menghilangi," kata Alvin Tan, seorang analis mata uang di Societe Generale .

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 111.80, melemah 0.32% atau 37 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search