Yen Menguat Menyusul Komentar Abe

Yen Menguat Menyusul Komentar Abe

Rabu, 05 Juni 2013 14:09:54 WIB

Monexnews - Yen menguat terhadap sebagian besar mata uang utama setelah strategi Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, gagal mendorong penguatan bursa saham Jepang. Abe akan melakukan reformasi di berbagai sektor namun kebijakannya tidak mencakup keputusan yang sangat dibutuhkan untuk memperbaiki penyebab lemahnya perekonomian Jepang. Abe mengumumkan peraturan baru yang mengatur penciptaan lapangan pekerjaan dan pelayanan pemecatan, namun belum mengizinkan perusahaan memecat karyawan secara lebih fleksibel.

Yen rally terhadap dollar dan euro setelah indeks Topix memperpanjang kemerosotan lebih dari 3%. Yen saat ini diperdagangkan pada level 99.69 yen per dollar. Yen sepat menyentuh level 98.87 yen per dollar pada 3 Juni, merupakan level terkuat sejak 9 Mei. Sementara itu euro melemah 0.4% menjadi 130.29 yen per euro. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search