Yen Menguat Setelah Kenaikan Pajak Resmi Ditunda

Yen Menguat Setelah Kenaikan Pajak Resmi Ditunda

Rabu, 01 Juni 2016 20:07:42 WIB

Monexnews - Yen mendominasi perdagangan mata uang untuk hari ini setelah pemerintah Jepang mengonfirmasi penundaan kenaikan pajak. Sebelumnya pasar sempat mencemaskan rencana pemerintah untuk menaikkan pajak penjualan pada tahun depan dalam kondisi perekonomian Jepang yang masih labil.

Pemerintah Jepang juga menyampaikan akan meluncurkan paket stimulus pada musim gugur tahun ini. Penasihat perdana menteri Jepang merekomendasikan paket stimulus fiskal bernilai samapi dengan 10 triliun yen.

Indikator ekonomi Jepang yang terbaru juga mendukung penguatan yen hari ini. Belanja modal negeri sakura ini naik 4,2% pada kuartal pertama dibandingkan setahun sebelumnya, jauh lebih baik dibandingkan estimasi para ekonom sebesar 1,9%. Angka ini berpotensi mengubah estimasi final Gross Domestic Product (GDP) Jepang yang akan diumumkan pekan depan.

Sampai dengan pukul 20:02 WIB, USDJPY berada di level 109.11 atau turun 1.57 pips dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya sebelum rilis data indeks manufaktur AS. Jika harga masih melemah support terdekat terlihat di kisaran 108.90 sementara kenaikan akan menguji resisten terdekat 109.30. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search