Yen Menguat Terhadap Euro; Bank Sentral Mungkin Naikkan Bunga

Senin, 22 Maret 2010 09:56:05 WIB

Mata uang jepang menguat terhadap 16 mata uang utama lainnya setelah Bank Sentral India secara tidak terduga menaikkkan bunga pinjaman pada 19 Maret, menambah harapan pembuat kebijakan di negara seperti Cina akan melakukan hal yang sama. Euro dekat level rendah dua pekan terhadap dollar akibat kecemasan Negara Uni Eropa tidak menyetujui bantuan keuangan untuk Yunani, mengurangi minat dari aset di 16-wilayah.

Kami telah memiliki India, dan kami berasumsi Cina tidak lama lagi akan menaikkan bunga, kata Sean Callow, pemerhati mata uang senior Westpac Banking Corp. di Sydney. Sesuatu yang harus disepakati pasar, kenakan bunga dapat sedikit membingungkan pasar. Yen dan dollar dapat terdukung. Yen di 122.35 per euro di Tokyo dari 122.51 di New York pekan lalu, setelah menguat ke 122.20, level terkuat sejak 10 Maret. Mata uang Jepang 90.45 per dollar dari 90.54.

(gia)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search