Yen Menguat Usai Pernyataan Dovish Jerome Powell

Yen Menguat Usai Pernyataan Dovish Jerome Powell

Kamis, 29 November 2018 11:07:52 WIB

USDJPY turun tidak lama keluar dari komentar Ketua Federal Reserve Jerome Powell yang mengindikasikan sikap netral pada kebijakan bunga Fed di Desember nanti. Sikap hawkish biasanya menguatkan dollar sehingga pernyataan dovish akan merapatkan spread bunga AS dan Jepang.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 113.38, berkurang 0,24 persen atau 28 pip.

Saat ini, penilaian ekonomi global fokus pada Powell. Pasar telah lama meragukan bahwa bunga acuan Federl Reserve saat ini akan bertahan 3 persen. Pasar berjangka melihat puncak Fed Fund rate mendekati 2,75%, dan perkiraan dot plot terbaru Fed adalah 3,375%.

The Fed lebih bergantung pada data untuk terus memperluas spread bunga BOJ dan The Fed.

Jerome Powell pada hari Rabu menggunakan nada dovish untuk menggambarkan kebijakan suku bunga saat ini. Ia menyiratkan kenaikan suku bunga lebih kecil peluangnya untuk diterapkan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search