Yen Menguat VS Dollar Di Tengah Sikap Risk Aversion

Yen Menguat VS Dollar Di Tengah Sikap Risk Aversion

Senin, 19 Mei 2014 16:54:09 WIB

Monexnews -

Yen menguat ke level terkuatnya dalam dua bulan terhadap dollar di tengah pertempuran di Ukraina dan kerusuhan anti-China di Vietnam yang telah mendorong membengkaknya permintaan mata uang safe haven seperti yen.

Mata uang Jepang menguat untuk hari ke empat seiring premi yield obligasi AS bertenor 10 tahun menawarkan nilai yang hampir sama dengan obligasi pemerintah Jepang yang bertenor sama yang berada di dekat level terendah dalam tujuh bulan. Ketua Federal Reserve Janet Yellen akan berpidato pada pekan ini dan para analis mengatakan bahwa laporan dari departemen tenaga kerja pada tanggal 22 Mei akan menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran akan meningkat. Euro di perdagangkan sekitar 0.2% d atas level terendah dalam tiga bulan terhadap yen seiring para spekulan berbalik bearish pada mata uang blok 18 negara.

Permintaan untuk obligasi AS akan terus di dukung oleh

risk aversion, membatasi kenaikan pada dollar-yen, kata Toshiya Yamauchi, seorang analis senior di Ueda Harlow Ltd,. di Tokyo. Ada ketidakpastian atas pemilihan presiden di Ukraina dan meningkatnya ketegangan antara China dan Vietnam. Ini bukan lingkungan dimana para investor akan secara agresif untuk mengambil resiko. Yen menguat sebesar 0.3% menjadi 101.15 pada pukul 16.49 wib, yen telah menguat sebesar 0.7% dalam tiga sesi sebelumnya. Yen sebelumnya sempat menyentuh level 101.13, level terkuat sejak 17 Maret. Mata uang Jepang hanya sedikit berubah di kisatan 138.75 setelah terapresiasi ke level 138.65, yang merupakan level terkuat sejak 12 Februari. Euro naik sebesar 0.2% menjadi $1.3718 setelah turun ke $1.3648 pada tanggal 15 Mei, level terendah sejak 27 Februari. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search