Yen Pertahankan Penguatan Ditengah Pelemahan Bursa Asia

Yen Pertahankan Penguatan Ditengah Pelemahan Bursa Asia

Kamis, 25 Juli 2013 14:33:06 WIB

Monexnews - Yen menguat terhadap 15 dari 16 mata uang pembandingnya, menguat dengan melewati 100 per dollar untuk 12 sesi beruntun, seiring anjloknya pasar ekuitas Asia yang meningkatkan permintaan untuk aset safe haven Jepang.

Dollar mempertahankan penguatannya dari kemarin terhadap mata uang Australia sebelum dirilisnya data pengangguran dan manufaktur yang mungkin akan mempengaruhi perkiraan untuk kapan Federal Reserve akan pertimbangkan kembali langkah-langkah stimulus. Euro bertahan dekat level tertinggi dua bulan terhadap yen sebelum dirilisnya hasil survei yang diperkirakan akan menunjukkan iklim usaha Jerman akan meningkat untuk bulan ketiga. Dollar Selandia Baru menguat seiring bank sentral isyaratkan akan akhiri suku bunga rendah.

Penurunan dalam bursa saham telah mengunci yen di kisaran 100 per dollar, kata Tsutomu Soma, manajer di Rakuten Securities Inc., di Tokyo. Investor menunggu berita terbaru yang keluar dari AS.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search