Yuan Masuk 5 Besar Mata Uang Terpopuler

Yuan Masuk 5 Besar Mata Uang Terpopuler

Rabu, 28 Januari 2015 11:12:46 WIB

Monexnews - Langkah kebijakan perbankan China berhasil membuat Yuan mencapai peringkat lima mata uang paling banyak digunakan dalam transaksi global di bulan Desember, mengalahkan Loonie dan Aussie, berdasarkan Society for Worlwide Financial Telecommunication. Jumlah transaksi dengan mata uang Yuan naik mencapai rekor 2.17% di bulan Desember, dari 1.59% di bulan Oktober. Lebih lanjut, Swift melaporkan Greenbcak, Euro, Sterling, dan Yen Jepang tetap mempertahankan popularitasnya sebagai mata uang paling sering digunakan.

Bank Sentral China melonggarkan kontrolnya terhadap Yuan dengan menunjuk lebih banyak bank kliring di luar negeri untuk perdagangan Yuan dan pengembangan program investasi Yuan. Popularitas Yuan akan kembali diuji ketika akhir tahun International Monetary Fund akan meninjau sistem Special Drawing Rights, terkait keputusan memasukkan Yuan sebagai salah satu mata uang cadangan, menemani Dollar AS dan Euro. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search