Yuan Melemah, AUDUSD Ikut Tertekan ke 0.7033

Yuan Melemah, AUDUSD Ikut Tertekan ke 0.7033

Jum'at, 26 Oktober 2018 15:16:03 WIB

Penurunan AUDUSD jelang sesi Eropa, akhir pekan dipicu melemahnya yuan terhadap greenback dengan sentimen masih seputar perang dagang AS-China.

Nilai AUDUSD di pasar spot jatuh dan mencapai terendah sejak Februari 2016 dekat 0.7030 karena sentimen safe haven kembali hadir di sesi Asia, dengan ekuitas Asia kembali tertekan dan indeks S&P 500 futures melanjutkan penurunan baru-baru ini, keduanya turun 1% sejauh ini.

Aussie yang merupakan proxy dari ekonomi China ikut melemah ketika yuan China jatuh di hadapan dollar AS. USD/CNY terlihat menuju uji tertinggi 10-tahun di 6,9651, setelah mencapai puncak harian di 6,9642, puncak baru 22-bulan. AUD sebagai mata uang yang volatil terkena dampak dari tertekannya pasar ekuitas Asia.

Melemahnya bursa Shanghai dikhawatirkan menular ke bursa-bursa lain secara global. Beberapa analis pasar memasang prospek netral pada prospek saham selama kuartal keempat ini.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7033, turun 0.62% atau 44 pip


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search