Yuan Tertekan Oleh Dollar dan Menuju Pelemahan 8 Bulan

Yuan Tertekan Oleh Dollar dan Menuju Pelemahan 8 Bulan

Jum'at, 03 Agustus 2018 14:35:18 WIB
Yuan China terus meluncur rendah pada hari Jumat dan sekarang turun 6% terhadap dolar dari bulan Juni. Indeks Dolar AS, yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya, sedikit berubah pada 94,99 menjelang laporan pekerjaan AS Juli yang akan dirilis malam nanti.

Pasangan USD/CNY meningkat 0,4% menjadi 6,8713, karena analis percaya kombinasi meningkatnya imbal hasil Treasury dan greenback akan menggerakkan volatile yang beragam dan dapat menyebabkan kerugian lebih lanjut terhadap yuan.

"Untuk saat ini, pasar memiliki alasan yang baik untuk tetap tenang meskipun kemerosotan renminbi; sejauh ini renminbi baru saja menelusuri kembali langkah-langkahnya pada awal 2017. Tahun lalu secara politis penting sehingga pihak berwenang memiliki cengkeraman kuat pada arus modal keluar," sebut Freya Beamish, Pantheon Macroeconomics Ltd.

"Pada tahap ini, ketegangan perdagangan membantu renminbi melemah, dan kami telah melihat arus keluar modal mulai dengan moderat untuk membangun kembali. Jika, misalnya, Mr. Trump benar-benar memaksakan tarif lebih lanjut, itu akan menyebabkan depresiasi renminbi lebih lanjut. Jika kami kembali ke tempat kami berada di akhir tahun 2016, maka saya pikir kami akan mulai melihat pasar di luar China bereaksi terhadap kelemahan renminbi," tambahnya.

Dolar AS menerima beberapa dukungan dalam sesi sebelumnya dari ketegangan perdagangan yang kembali jadi fokus minggu ini tetapi tetap sedikit berubah pada hari Jumat, di mana pedagang menunggu laporan pekerjaan bulanan hari ini.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search