Emas Tergelincir Meski Dolar Melemah Karena Ketegangan Perdagangan Global Mereda

Emas Tergelincir Meski Dolar Melemah Karena Ketegangan Perdagangan Global Mereda

Kamis, 26 Juli 2018 14:33:43 WIB
Harga emas mereda pada Kamis karena ketegangan perdagangan global segera mereda, Presiden AS Donald Trump dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker setuju untuk bekerja menghilangkan hambatan perdagangan.

Presiden AS Donald Trump mencapai kesepakatan dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Junckeron Rabu untuk memperluas impor Eropa dari gas alam cair dan kedelai AS dan mengurangi tarif industri di kedua belah pihak.

Sementara itu, dolar merosot mendekati level terendah dua minggu pada hari Selasa setelah perkembangan tersebut.

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang, turun 0,1% menjadi 93,96. Indeks menyentuh level terendah dua minggu sebelumnya di perdagangan Asia.

"Pertemuan antara Presiden UE Juncker dan Presiden Trump di mana mereka membahas langkah untuk meredakan ketegangan perdagangan menyebabkan pelemahan indeks dolar AS, yang telah membantu mendorong emas," kata ekonom National Australia Bank, John Sharma.

Pada saat penulisan harga emas bergerak di level $1227.37

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search