Harga Emas Naik Setelah Peringatan Pertumbuhan IMF

Harga Emas Naik Setelah Peringatan Pertumbuhan IMF

Selasa, 09 April 2019 21:53:17 WIB
Harga emas naik ke tertinggi dalam dua minggu pada hari Selasa karena Dana Moneter Internasional kembali memangkas perkiraan untuk pertumbuhan global tahun ini, memicu permintaan untuk aset aman.

IMF mencukur 0,2 poin persentase dari perkiraan untuk pertumbuhan produk domestik bruto dunia tahun ini, dan sekarang melihatnya naik hanya 3,3% - tingkat paling lambat sejak 2016. Ini ketiga kalinya IMF memangkas perkiraan pertumbuhannya dalam enam bulan terakhir .

IMF sekali lagi menyoroti ancaman terhadap perdagangan bebas sebagai salah satu risiko terbesar terhadap pertumbuhan - peringatan ini datang hanya sehari setelah Presiden Donald Trump menaikkan momok tarif baru impor Uni Eropa sebagai tanggapan atas apa yang dia katakan kerusakan yang ditopang oleh AS. dari subsidi UE untuk raksasa kedirgantaraan Airbus.

Analis tidak terlalu takut dengan ledakan itu, ini menunjuk fakta bahwa janji Uni Eropa untuk pembalasan cepat ketika Trump terakhir mengancam akan menampar tarif pada mobil Eropa membantu menjaga sengketa itu selama lebih dari setahun.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $ 1304.00


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search