Abaikan Buruknya PPI AS, Harga Emas Masih Sideways

Abaikan Buruknya PPI AS, Harga Emas Masih Sideways

Kamis, 09 Agustus 2018 20:55:12 WIB
Meski indeks harga produsen tidak berubah di angka 0,0% di bawah estimasi 0,2%, harga emas belum memperlihatkan pergerakan yang signifikan. Hingga sesi AS hari ini harga emas masih bergerak sideways melanjutkan pergerakan dari awal pembuka perdagangan hari ini.

Tampaknya investor masih bersikap wait and see pasca kemarin (Rabu, 8/8) mengumumkan secara resmi kenaikan tarif impor menjadi 25% untuk barang-barang dari AS. Pengumuman tersebut juga belum memperlihatkan pergerakan yang signifikan hingga hari ini.

Selain itu pergerakan emas juga tertahan oleh outlook kenaikan suku bunga dari The Fed yang belum bisa diabaikan oleh investor. Terbukti dengan masih menguatnya dollar di area level tertinggi.

Pukul 20.52 WIB harga emas diperdagangkan di level $1214.55 tidak jauh dari level pembuka perdagangan hari ini.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search