Aksi Bargain-Hunting Bantu Kinerja Emas

Aksi Bargain-Hunting Bantu Kinerja Emas

Kamis, 04 September 2014 05:58:41 WIB

Monexnews - Harga emas ditutup menguat pada perdagangan Rabu seiring munculnya aksi bargain-hunting setelah logam mulia tersebut sempat menyentuh level rendah 2-1/2 bulan. Emas sempat menyentuh $1261.12 setelah penguatan Dollar AS menggerogoti daya tarik logam mulia. Berlanjutnya penurunan SPDR Gold Trust, etf berbasis emas terbesar dunia dan juga acuan minat investor, sebesar 1,8 ton menjadi 793,20 ton pada hari Selasa juga turut memberikan sentimen negatif.

Meski demikian, investor sepertinya masih bersikap waspada dengan perkembangan situasi di Ukraina dan menjealng publikasi kebijakan moneter ECB serta data non-farm payrolls AS. Rusia utarakan kesepakatan untuk mengakhiri konflik di wilayah timur Ukraina dapat dicapai minggu ini. Investor ingin mendapatkan kejelasan atas sikap ECB dengan merebaknya ancaman resesi, deflasi dan lambatnya reformasi di zona-euro. Data tenaga kerja AS juga akan mendapatkan perhatian karena akan turut mempengaruhi outlook kebijakan moneter Federal Reserve. Emas ditutup menguat 0,3% pada level $1269.40 (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search