Aksi Borong Aset Safe Haven Karena Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Telah Menopang Kenaikan Emas

Aksi Borong Aset Safe Haven Karena Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Telah Menopang Kenaikan Emas

Kamis, 03 Januari 2019 09:50:08 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Kamis ke level $1290.93 karena turunnya pasar ekuitas Asia dan ketakutan terhadap perlambatan ekonomi global yang meningkatkan permintaan untuk investasi aman.

Indeks dollar, yang mengikuti pergerakan greenback terhadap sekeranjang mata uang utama, bergerak dikisaran level tertinggi dalam sepekan yang dicapai pada sesi sebelumnya.

Bursa saham di Asia turun dan bursa saham berjangka AS turun tajam setelah Apple Inc memangkas perkiraan untuk kuartal terbaru mereka karena bagian dari melambatnya pertumbuhan di China, meningkatkan kekhawatiran terhadap melambatnya ekonomi global.

Pertemuan antara pemimipin Kongres AS dan Presiden Donald Trump pada hari Rabu belum sinyalkan adanya kesepakatan untuk akhiri penutupan sebagian pemerintahan, yang saat ini memasuki hari ke 12, karena Presiden yang bertahan dengan tuntutannya untuk pendanaan sebesar $5 miliar untuk tembok perbatasan.

Pemimpin partai Republik di DPR Kevin McCarthy pada hari Rabu mengatakan bahwa Trump telah meminta kepada para pemimpin untuk kembali ke Gedung Putih pada hari Jumay untuk kembali berdiskusi yang bertujuan untuk akhiri penutupan sebagian pemerintahan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search