Aksi Profit-Taking Gerogoti Performa Emas

Aksi Profit-Taking Gerogoti Performa Emas

Senin, 26 Januari 2015 17:14:23 WIB

Monexnews - Harga emas tergelincir seiring berlanjutnya aksi profit-taking setelah emas gagal mengatasi level psikologis $1300 tadi pagi. Investor terlihat ingin mengamankan sebagian keuntungan dari rally kencang sejak awal tahun menjelang pertemuan Federal Reserve minggu ini. Sebagian investor sepertinya khawatir Fed akan mempertahankan rencana kenaikan suku bunga pada tahun ini ketika mengakhiri pertemuan kebijakan moneternya pada kamis dini hari. Outlook kenaikan suku bunga AS dapat memberikan sentimen negatif terhadap emas. XAU/USD melemah 0,66% dan kini diperdagangkan di level $1284.10.

Emas sempat mencatatkan kenaikan tipis di awal sesi Asia setelah hasil pemilu Yunani membuat investor cemas dengan masa depan Athena di zona-euro. Hasil quick count menunjukan partai anti-Eropa Syriza memenangkan 149 kursi dari 300 kursi parlemen yang diperebutkan. Investor cemas menghadapi kemenangan partai Syriza karena pimpinan partainya Alexander Tsipras pernah mengancam akan mendorong keluarnya Yunani dari zona-euro jika tidak mendapatkan penghapusan utang dan berakhirnya kebijakan penghematan. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search