Aksi Profit Taking Telah Memicu Pelemahan Emas Pada Sesi Asia Jumat

Aksi Profit Taking Telah Memicu Pelemahan Emas Pada Sesi Asia Jumat

Jum'at, 12 Oktober 2018 13:27:29 WIB
Harga emas bergerak lebih rendah pada hari Jumat ke level $1217.45 per troy ons, namun masih berada di dekat level tertinggi 10 tahun yang dicapai pada sesi sebelumnya ketika harga emas menembus level psikologis, yang memicu optimisme terhadap kenaikan harga emas.

Harga emas menguat 2,5% pada hari Kamis, membukukan kenaikan terbesar sejak Juni 2016 karena kejatuhan pasar ekuitas yang mengirim investor beralih ke aset safe haven.

Peter Fung, kepala dealing di Wing Fung Precious Metals di Hong Kong mengatakan bahwa anjloknya pasar global telah membuat orang-orang berburu emas sebagai safe haven. Namun, di sesi perdagangan Asia kami melihat adanya beberapa profit taking.

Dia juga menambahkan bahwa dengan harga yang menembus level resisten $1200 dan juga melewati level $1225, itu dapat menjadi sinyal bahwa emas berada dalam tren naik. Terutama, mengingat selama bulan November dan Desember juga akan melihat kenaikan dalam pembelian fisik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search