Aksi Short Covering Dan Pelemahan Dolar Topang Kenaikan Harga Emas

Aksi Short Covering Dan Pelemahan Dolar Topang Kenaikan Harga Emas

Kamis, 16 Agustus 2018 13:14:34 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Kamis, menguat dari level terendah 19 bulan ke level $1178.57 per troy ons karena aksi short covering dan melemahnya dolar setelah adanya berita bahwa Beijing akan mengadakan pembicaraan dagang dengan Washington pada bulan ini.

Ronal Leung, kepala dieler di Lee Cheong Gold Dealers di Hong Kong mengatakan bahwa harga emas saat ini sedang hentikan pelemahannya yang terjadi dari sesi sebelumnya dan menguat sejak adanya aksi short covering dan pembelian fisik.

Harga emas telah kehilangan status aset safe havennya dalam beberapa bulan terakhir karena investor yang lebih suka menaruh aset dalam Treasury AS dan dolar di tengah ketidakpastian yang disebabkan oleh ketegangan dagang antara AS dan China.

Dolar melemah dari level puncak 13-bulan yang dicapai pada hari Kamis, meskipun meredanya sentimen risk aversion dan pulihnya mata uang negara berkembang karena berita delegasi China akan mengunjungi Amerika Serikat pada akhir Agustus untuk pembicaraan dagang.

Sementara itu untuk perselisihan yang sedang berlangsung antara AS dan Turki, yang telah mengguncang pasar keuangan dan mata uang, Amerika Serikat pada hari Rabu mengesampingkan penghapusan tarif baja, bahkan jika Ankara membebaskan pendeta AS, ketika Qatar menjanjikan investasi sebesar $15 miliar kepada Turki, mendukung penguatan mata uang lira.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search