AS-Tiongkok Menaikan Tarif Impor, Harga Emas Naik ke $1533.92/Onz

AS-Tiongkok Menaikan Tarif Impor, Harga Emas Naik ke $1533.92/Onz

Senin, 02 September 2019 11:24:39 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin (2/9) ke level tingginya di $1533.92/onz karena Amerika Serikat dan Tiongkok luncurkan kenaikan tarif terbaru pada masing-masing ekspor, memperburuk perang dagang yang sudah berlangsung cukup lama dan menambah kekhawatiran akan perlambatan ekonomi global.

Amerika Serikat mulai menaikan tarif sebesar 15% pada sejumlah barang-barang Tiongkok pada hari Minggu, yang termasuk sepatu, jam pintar dan televisi layar datar, karena Tiongkok mulai menerapkan kenaikan tarif baru pada minyak mentah AS. Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa kedua belah pihak akan bertemu untuk negosiasi pada akhir bulan ini.

Sementara itu dari Tiongkok mereka berencana untuk berikan lebih banyak dukungan untuk ekonomi mereka, termasuk berinvestasi pada proyek-proyek infrastruktur dan pembangunan regional, sambil mempertahankan kebijakan moneter yang bijaksana dengan likuiditas yang "cukup".

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search