AS-Tiongkok Saling Naikan Tarif Impor, Harga Emas Melonjak Ke Level Tinggi 6- Tahun

AS-Tiongkok Saling Naikan Tarif Impor, Harga Emas Melonjak Ke Level Tinggi 6- Tahun

Senin, 26 Agustus 2019 09:57:02 WIB
Harga emas melonjak tajam pada awal perdagangan hari Senin (26/8) ke level $1555.03/onz , level tertinggi sejak April 2013, seiring pasar yang mencerna pengumuman tentang tarif baru yang meningkakan eskalasi perang dagang antara AS dengan Tiongkok yang telah menumbangkan pasar ekuitas dan membuat investor berburu aset safe haven.

Di hari Jumat (23/8), Presiden AS Donald Trump umumkan kenaikan tarif tambahan sebesar 5% senilai $550 miliar yang ditargetkan pada barang-barang Tiongkok, yang diumumkan beberapa jam setelah Tiongkok umumkan tarif balasa sebesar $75 miliar pada produk-produk AS.

Pengumuman tersebut telah menyebabkan tumbangkan indeks saham AS pada hari Jumat, seperti indeks Nasdaq Composite turun 3%, dan indeks S&P 500 turun 2.6%

Saat ini pasar memperkirakan hampir pasti ada pengurangan suku bunga 25 bps pada bulan depan, dan 100 bps pada akhir tahun depan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search