Bullard Ekspektasikan Pelonggaran, Tapi Keputusan Diambil Pada Tiap Pertemuan

Bullard Ekspektasikan Pelonggaran, Tapi Keputusan Diambil Pada Tiap Pertemuan

Selasa, 15 Oktober 2019 16:48:06 WIB

Komentar ketua Federal Reserve St. Louis, James Bullard, mendukung penguatan harga emas, mengatakan perekonomian AS mungkin melambat lebih tajam di tengah risiko perdagangan global dan risiko-risiko lainnya.

Pada konferensi di London, Inggris, hari Selasa (15/10), Bullard menyatakan kemungkinan bagi Fed untuk lebih mengakomodasi perekonomian AS kedepannya, tetapi keputusan akan diambil berdasarkan setiap pertemuan Federal Open Market Policy. Menambahkan Fed masih akan mempertimbangkan tingkat suku bunga Nol dan Quantitative Easing dalam rencana memerangi resesi ekonomi.

Sebelumnya pada pertemuan FOMC September lalu, Bullard mendukung pemangkasan suku bunga acuan sebesar 0,50%, dengan hasil pemangkasan suku bunga acuan mayoritas sebesar 0.25%. Pada pidatonya Bullard tidak menyinggung kesepakatan awal yang telah disepakati AS - Tiongkok pekan lalu.

Harga emas telah bergerak naik ke level tertinggi $1495.84 hari ini setelah pidato Bullard. Harga emas bergerak pada kisaran 1495.00 saat penulisan.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search