Bursa Saham Kembali Menguat, Harga Emas Melemah

Bursa Saham Kembali Menguat, Harga Emas Melemah

Senin, 22 Oktober 2018 18:02:22 WIB
Hingga awal perdagangan sesi Eropa Senin (22/10/2018), harga emas melemah setelah sebelumnya dibuka gap up di kisaran $1227.28. Bursa saham Asia yang menguat disusul dengan bursa saham Eropa memberikan tekanan terhadap harga emas.

Gejolak bursa saham secara global dalam dua pekan sebelumnya membuat harga emas menguat hingga mencapai level tertinggi 3 bulan di kisaran $1233.20. Namun sejak hari Jumat lalu bursa saham perlahan mulai menguat kembali, dan daya tarik emas sebagai safe haven menurun.

Selain itu indeks dollar yang menguat pada perdagangan hari ini juga menjadi sentimen negatif bagi emas yang diperdagangkan di kisaran $1223.23 pada pukul 18:00 WIB.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search