Buruknya Indeks Keyakinan Konsumen AS Topang Harga Emas

Buruknya Indeks Keyakinan Konsumen AS Topang Harga Emas

Selasa, 26 Juni 2018 21:18:51 WIB

Harga emas bergerak naik dari level rendah $1254.73 ke level tinggi $1260.12 merespon data tingkat keyakinan konsumen AS yang dirilis jauh dari ekspektasi. Indeks keyakinan konsumen AS di bulan Juni turun ke level 126.4 dari bulan Mei di angka 128. Padahal analis mengekspektasikan indeks keyakinan konsumen AS akan meningkat ke 128.1.

Tingkat keyakinan konsumen AS sangat diperhatikan karena menjadi acuan sentimen perekonomian AS saat ini. Selain itu, belanja konsumen juga telah menyumbang sekitar 70% pada kegiatan ekonomi AS.

Pada saat penulisan, harga emas berada di level $1258.38. Jika investor meragukan perekonomian AS di tengah outlook kenaikan suku bunga, maka harga emas berpeluang untuk naik dalam jangka pendek.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search