China Balas Tarif Impor, Harga Emas Masih Melemah

China Balas Tarif Impor, Harga Emas Masih Melemah

Selasa, 18 September 2018 22:47:03 WIB

Harga emas terlihat masih dalam kecenderungan untuk bergerak melemah di sesi perdagangan AS hari ini. Memanasnya eskalasi perang dagang antara AS-China, terutama setelah China membalas kebijakan tarif impor untuk AS, harga emas belum memperlihatkan akan bergerak menguat.

Pada perdagangan hari ini sebenarnya harga emas terlihat bergerak dalam volatilitas tinggi. Sempat menyentuh ke atas level $1203, tampaknya titel "safe haven" belum mampu membuat harga emas menguat. Pada perdagangan sesi sebelumnya harga emas sempat menguat di tengah melemahnya dollar dan di tengah sentimen eskalasi perang dagang AS-China. Sedangkan pada hari ini investor tampaknya belum menggandrungi emas yang masih konsolidasi untuk naik hingga ke atas level 1200.

Hingga pukul 22.45 WIB harga emas berada di level $1199.03 per troy ons. Padahal jika melihat dari kekuatan indeks dollar pada hari ini, dollar masih bergerak melemah.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search